The return of Superman : when mommy is away

by - Wednesday, January 10, 2018

My Superman and Supergirl
Tanggal 11-15 November kemarin, untuk pertama kalinya saya travelling sendirian, ninggalin Nina more than 24 hours. Rasanya gado-gado, antara excited, juga khawatir. Saya pergi untuk Conference di Heidelberg, alhamdulillah abstrak saya diterima untuk poster presentation di "From Single- to Multiomics: Applications and Challenges in Data Integration" Symposium. Awalnya mau pergi bareng2 sekeluarga sekalian Eurotrip, tapi nggak jadi karena beberapa pertimbangan. Pertama, karena suami baru mulai ngerjain proyek di Cranfield, nggak etis rasanya kalau baru masuk sebulan terus ijin liburan. Kedua, Alhamdulillah juga saya dapat travel grant dari kampus, rasanya nggak enak kalau ijin liburan habis Conference. Ketiga, kata suami, saya butuh "me time" sekali-kali, buat refresing. 

Heidelberg yang Autumn-nya super cantik

After presentation pose 😅

Saya berangkat dan pulang H-1 dan H+1 dari tanggal conference, biar nggak keburu-buru gitu. Awalnya saya pengen berangkat mepet2 konference, tapi kata suami nggak perlu, enjoy your time, do not be in a rush. Tapi jatuhnya agak nyesel krn kangen sama anak dan suami #baladaemak2. 

Alhamdulillah trip saya berjalan dengan lancar. Saya sampai di Frankfurt Airport dijemput sama  mbak Kio temen sesama dosen UGM yang lagi PhD di Heidelberg (HD), terus sama2 ke HD naik shuttle bus. Di jalan ngobrol banyak, maklum udah setaun lebih nggak ketemu, habis itu di orientasiin sama mb Kio tentang public transport di HD. Kita sempet jalan2 bentar juga di centrum, plus ngopi2 cantik disana (ini ngopi saya pertama kali sama temen doang, akhirnya kesampaian, seneeeng banget! #bahagiaitusederhana)

Jalan-jalan ke Centrum  (background HD Castle) yang cuma bentar karena udah keburu malem

Walaupun nggak punya banyak waktu buat jalan2 karena saya nggak kuat sama dinginnya Heidelberg plus disana ujan melulu, saya sangat bersyukur punya me-time buat refresh pikiran. Jadi sempet ngeblog, sempet liat youtube influencer2, tadarus dapat banyak, dapat ilmu banyak juga pas Conference. Alhamdulillah banget saya dapet laporan yang baik-baik dari suami soal Nina. Two thumbs up  buat mas suami yang ngurus si kecil, mostly sendirian. Untung ada adik ipar di London, jadi bisa bantu jemput atau nganter Nina ke nursery pas suami harus ke Cranfield. Suami juga masak sendiri lho, hebat lah pokoknya. Awalnya saya sempet nawarin mau dimasakin dulu nggak sebelum saya berangkat, at least saya stock-in frozen food, tapi suami nggak mau, katanya mau coba jadi Superman 😂 

 Nina and Ayah playing in the Park

Alhamdulillah Nina nggak rewel waktu saya tinggal, nurut sama Ayah and auntinya, ceria juga pas video call. Satu-satunya momen yang menyayat hati tu pas Nina konsipasi dan nangis-nangis manggil Bundanya, duuuh, rasanya pengen pake pintu kemana saja dan langsung meluk Nina saat itu juga! Tapi ada momen lain juga yang bikin haru bahagia, saat tiba waktunya buat pulang. Saya sempet nulis post card buat Nina di Frankfurt Airport, dan pas nulis itu saya sempet nangis, saking kangennya sama Nina. Rasanya luar biasa waktu Nina berlari ke arah saya dan meluk super erat, sesampainya saya di rumah. 

Apakah saya ketagihan travelling sendirian lagi? Enggak juga, 1 or 2 hari sih oke, kalau kelamaan sepi juga euy, nggak ada yang di unyel-unyel sebelum dan bangun tidur. Pengennya si honeymoon sama suami, semoga kesampaian dalam waktu dekat ya #kodekeras


Cheers,

Ratri

You May Also Like

0 comments