My daily skin care

by - Monday, December 11, 2017


Assalamuallaikum.


Di post kali ini saya pengen sharing tentang skin care saya selama di UK. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau orang Indo yang datang ke UK biasanya kulitnya jadi kering, perih dan bersisik. Kenapa bisa begitu? Karena udara di UK jauuuh lebih kering daripada di Indo, contohnya kerupuk dibiarin kebuka seharian aja nggak mlempem disini. Saya juga dulu pertama dateng ke London kulit kering parah, sampe sakit, akhirnya di rekomendasiin temen buat pake Moisturiser-nya Clinique. Clinique punya 3 step skin care yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita. Ada dry to very dry, dry combination, oily combination dan yg terakhir oily. Saya pakai yang dry combination. Tapi, dulu saya nggak rajin ngerawat muka, sampai Nina umur 2 tahun barulah saya sadar kalau kulit muka saya menderita, dzolim saya sama diri sendiri. Dulu saya nggak pernah cuci muka pake sabun pembersih, bener2 cuma pakai pelembab and sunblock. Alhasil kulit saya kusam dan super kasar, menyedihkan lah pokoknya. Padahal ya punya sabun cuci plus cleansernya, cuma males aja. Setelah denger tausiyahnya ustad Khalid Basalamah, saya pun taubat, ternyata merawat diri itu bagian dari bersyukur atas karunia Allah, selagi mampu, rawatlah diri dengan baik. 

Udah 4 bulan saya merawat muka dengan lebih niat, dan hasilnya cukup memuaskan. Kulit saya tambah cerah, halus dan lembab sekarang. Kalau kata suami jadi lebih seger. Nah, dibawah ini adalah serangkaian produk perawatan yang saya pakai:

1. Clinique Seven day scrub cream rinse off formula
Saya pakai ini atas rekomendasi mbak bebe (bebenyabubu.com). Setelah pakai rasanya kulit jadi aluuus dan berasa lebih bersih. Kalau pas keluar rumah, saya pake 2 kali sehari, pagi sore. Tapi kalau weekend dan nggak kemana2, saya cuma pakai sehari sekali tiap pagi.
2. Clinique Liquid facial shop mild
Sabun muka ini nggak berbau, busanya juga nggak berlebihan. Dulu saya pernah coba yang extra mild tp nggak mantep karena nggak ada busanya, hehe. Produk ini saya pake sehari 2x, pagi sore.
3. Clinique Clarifying Lotion no.1 
Ini fungsinya sebagai exfoliator. Harusnya saya pake yang no.2 karena kulit saya termasuk dry combination. Tapi dulu salah beli, ya sudah pakai sampe habis dulu biar nggak mubazir (emak2 nggak mau rugi). Satu hal yang nggak saya suka dr produk ini adalah bau alkoholnya yang cukup menyengat. Sama kayak produk diatas, makenya juga pagi dan sore.
4. The body shop Drops of light brightening serum
Jadi saya punya masalah kulit muka yang nggak rata warnanya alias belang2. Dulu saya sempet punya Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector & Optimiser, tapi hasilnya kurang keliatan karena  saya kurang telaten makenya. Pas kemarin mau coba beli lagi, ternyata harganya super mahal, 45£ euy, reviewnya pun kurang meyakinkan. Akhirnya saya pake drops of light karena liat review orang yang kebanyakan positif. Produk ini lumayan ampuh, kulit muka jadi cerah dan lebih putih. Saya cuma pakai 3 tetes tiap pagi dan sebelum tidur, lumayan banget muka jadi berasa glow-nya *halah*.  Di awal pemakaian saya sempat beberapa kali kaget liat muka sendiri, putih banget. Sayangnya, flek-flek dimuka saya nggak ikut ilang. Jadi setelah 1 botol ini habis, saya penasaran pengen coba brightening serum merk lain. Pilihan saya jatuh ke....



La Roche Posay Pigmentclar Serum
Saya baru pake kurang dari seminggu, jadi belum keliatan hasilnya. Saya pilih produk ini soalnya ada efek kulit jadi hydrated, let's see bener apa enggak. Pas banget ini London lagi winter, hari ini turun salju malah. Sebenernya sejak pake produk ini kulit saya jadi tambah kering, padahal seharusnya kan enggak ya... huks syedih. Sabaaar, mungkin proses, mungkin juga krn suhu disini drop. Kalau sampe akhir minggu depan nggak membaik, mungkin saya bakal beli moisturizer surgenya clinique. 
5.  Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion+
Ini pelembab yang berjasa bikin kulit saya lembab dan kenyal. So far so good. Dulu pernah beli yang gel, hasilnya kulit rusak parah, mana saya sadarnya pas akhir2 lagi, payah banget g perhatian sama kulit sendiri. Saya pake lotion ini pagi dan malam menjelang tidur. Malem penting banget soalnya saya pake heater dikamar, kalau nggak pake lotion paginya muka berasa kering banget.
6.  Clinique Super City Block SPF 40
Saya suka produk ini soalnya bisa menyamaran flek2 hitam. Spfnya cukup, awet juga 1 tube 6 bulan nggak habis-habis. Saya pakenya sehari sekali, kalau mau keluar rumah. Kalau nggak kemana-mana, di skip, cuma pake lotion aja di rumah.
7. The Body Shop Drops of Youth Bouncy Mask
Karena umur udah kepala 3, saya sadar sudah saatnya pake produk yang memperlambat ageing, biar awet muda, hehe. Hasilnya oke sih, tapi saya kurang telaten makenya. Pengennya pake setelah nidurin anak, tapi keburu ngantuk. Alhasil makenya cuma 2-3 kali seminggu. Harus dirutinin nih makenya, siapa tau kulit jadi balik lagi lembabnya, jadi nggak perlu beli Clinique moisturizer surge.

Okay segitu dulu sharingnya, semoga bermanfaat ya!

You May Also Like

0 comments