Many things to do

by - Wednesday, October 30, 2013

Halo halo...

Saya sudah sampai di Indonesia. Rasanya campur aduk, otak semrawut karena kangen mas cami (separation syndrome) dan banyak hal yang harus dikerjakan.. Such as:

1.     Publikasi 
Draft baru jd 40%. Target saya akhir minggu ini kelar. Jadi bisa move on gitu.. Gak tenang rasanya, kayak ada beban 100kg dipundak. Ya, publikasi saya ini sangat penting, ini publikasi pertama saya dan akan menentukan masa depan saya kelak. Dengan punya publikasi, peluang mendapatkan supervisor dan beasiswa Ph.D tentu akan meningkat. Bismillah, wish me luck ya.

2.     Aplikasi Ph.D 
Sekarang masih dalam tahap hunting supervisor dan menyusun strategi. Target saya akhir minggu depan mau menghubungi calon spv dari Univ lain. Deg2an euy. Saya masih belum pede utk kontak2 spv. Saya merasa kemampuan lab saya terbatas, belum punya publikasi, ide penelitian kurang menarik, dll. Saya tau saya tdk boleh pesimis, tugas saya hanya fokus, berusaha sebaik2nya dan tawakal J

3.     Once dapet supervisor, langsung apply beasiswa
Target saya mulai Ph.D bulan oktober tahun depan. Jadi masih bisa honeymoon sebulan ma suami, hehe. Ada beberapa beasiswa yang saya incar, semoga bisa dapat spv soon deh, kepala dah mau pecah.

4.     Urus persiapan pernikahan.
Ini juga bingung harus mulai dari mana. Random gitu pikirannya, kadang kepikiran soal dekor, trus souvenir, trus undangan. Jujur, saya pengen pakai WO tapi mengingat ortu saya yg konservatif, susah deh kayaknya. Prinsip mereka, kl masih bisa diurus sendiri, kenapa minta tolong orang lain? *ini ada makna pengiritannya juga sih kayaknya, hehe*
Keknya saya harus bikin to do list. Mulai tahun depan aja deh urus pernikahannya, harus bisa nahan diri dan harus urus hal akademik duluuu *mulai gila*

Well, this is me. I have a lot of plans but the execution is not that smooth. Think hard, but do not work hard enough, haha.



You May Also Like

0 comments