Karenina's update

by - Saturday, December 10, 2016


Hari Jum'at kemarin, tanggal 9 Des 2016, kami bertemu dgn caretakernya Nina di nursery. Di meeting tersebut, kami membahas bagaimana keseharian Nina di nursery, perkembangan sosial-motorik-bahasanya, apa yg Nina suka, dll. Saya terharu, she grows really well. Caretaker nina bilang, nina sangat sumeh, very easy going, ceria, talkative dan dia sangat care sama bayi yg lebih muda. She is so kind. Saya sampai mau nangis pas denger itu, maklum di lingkungan flat kami, Nina tdk punya temen sepermainan, jd kami kurang tau bagaimana Nina berinteraksi dengan teman sebaya.

Kami bahas juga, kapan Nina akan mulai dikenalkan demgan Cow's milk. Selama ini, Nina cuma minum ASIP di nursery. Jadi ceritanya 2 bulan lalu ada kejadian susu Nina accidentally diminum sama anak lain. Semenjak itu, Nina didudukkan di kursi sendiri pas waktunya makan, baik lunch/snack/tea time, biar kejadian itu tdk terulang lagi. Tapi, ada konsekuensinya, Nina jadi makin suka buang makanan dan nggak mau makan buah. Nah, caretakernya Nina usul gimana kalau Nina minum susu sapi aja pas di nursery, jadi dia bisa makan semeja sama temen2nya. Anak yg makan bareng temen2 biasanya lebih lahap. Perasaan saya berkecamuk, antara setuju, tp belum siap. Ini momennya agak pas sih sebenernya. Nggak tau kenapa hasil perahan ASI saya g sebanyak minggu lalu, padahal lg g stress. Kalau mau idealis, pengennya asi aja sampai Nina 2 tahun, tapi rasanya kok egois sekali ya saya.  Semacam diingetin sama Allah, kalau gpp Nina minum susu sapi di nursery, toh kalau dirumah saya masih tetep bisa nyusuin Nina. After all, saya ingin yg terbaik buat Nina, semoga dengan stop minum ASIP di nursery, makan Nina jd lebih lahap n mau makan buah lagi.

Thank you Nina, udah jadi anak manis bunda dan ayah walaupun bunda dan ayah nggak bisa selalu nemenin Nina. Sehat2 terus ya sayang,tumbuhlah jd anak yg sholehah dan bahagia. We love you soooo much..!!!

You May Also Like

0 comments