Call for application : IARC Summer Course on Cancer Epidemiology 2015

by - Saturday, December 06, 2014

Hai hai...

Kali ini saya mau berbagi info, bahwa pendaftaran summer course di Perancis yang saya ikuti pada bulan July lalu sudah dibuka. 

Summer course ini adalah mengenai cancer epidemiology, berlangsung selama 3 minggu di Lyon, Perancis. Penyelenggaranya adalah International Agency for Research on Cancer (IARC) WHO. 

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa dibaca di website ini: http://training.iarc.fr/en/courses/summerschool/index.php

Saya sangat merekomendasikan course ini, karena ilmunya banyak, bisa ketemu dengan ilmuwan2 di kantor IARC dan ada travel grant untuk developing countries! Proses aplikasinya pun terbilang simple, cukup dengan aplikasi online. Tahun lalu saat saya apply, ada 2 essay yang harus dijawab dalam form onlinenya, saya kasih bocoran ya, semoga masih sama pertanyaanya  :
1. Research experience and current activities, describing briefly your specific role (for the most relevant activities/projects)
2. What is your motivation for applying for this course? 
What do you hope to learn from it? Upon returning to your home country, in what ways would you implement what you learn? If you are currently (or plan to be) involved in analytical cancer epidemiology projects, please provide details.
Selain itu, kita diminta mengupload surat rekomendasi dari atasan/supervisor kita, bahwa kita layak untuk menjadi peserta kursus tersebut. Dari > 300 aplikasi di seluruh dunia, terpilih 30 an orang, kesempatannya lumayan besar kan? Sayang sekali kesempatan bagus ini tidak banyak diketahui oleh scientist dari Indonesia (kemarin hanya 2 orang yang mendaftar dan saya yg terpilih). 

The participants

Summer Picnic
Semoga besok bisa postdoc di IARC, Amiiin
Me and Dr R Sankaranarayanan, saya dikasih buku gratis sama beliau, sooo happy.!
Saya seneeeeng banget bisa ikut summer couse ini, saya bisa ketemu tunangan (blm jadi suami waktu itu, hehe), bisa prewed di Paris, bisa ketemu sama Dr R Sankaranarayanan, scientist idola saya, dan yang terakhir, bisa membangun kerjasama antara UGM dan IARC melalui biobank consortium (BCNet). Semoga ilmu yang saya dapat bermanfaat untuk orang banyak, semoga kerjasama yang terjalin berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. Amiiin. 

Selamat mendaftar dan semoga sukses! :)

Warm regards dari Manchester yang dingiiinnn,

Ratri



You May Also Like

0 comments