Liburan and baby arrival preparation

by - Saturday, August 15, 2015

Alhamdulillah

Pagi ini saya dinyatakan bisa progress ke tahun kedua PhD. Yap, saya barusan menjalani 1st year viva. Legaaaa banget rasanya. Sebulan belakangan saya stress nulis 1st year report sambil terus ngelab plus siap2 buat si lovely baby. I tend to shop when I get stressed, so it's kind of a good timing. Stress dan emang waktunya belanja belanji, hehe (pembelaan).

Sooo, sekarang saya bebas, saya boleh libur sambil nunggu kelahiran si baby. Due date saya 2 minggu lagi n supervisor saya nyuruh saya off dari lab. Ngeri katanya kalo saya masih berkeliaran di lab mengingat saya bisa melahirkan sewaktu-waktu (>_<)

How's the baby arrival preparation going?

So far kita udah dapet semuanya, dari baju bayi, pampers, breast pump, cot, sampe stroller. Udah lengkap. Alhamdulillah kita dapet beberapa barang second hand yang emang g worth it kalau mau beli baru, contohnya cot top changer (soalnya kata orang2 cuma kepake di 6 bulan pertama).

Soal stroller, kita beli online dari Belanda. Why? Karena disana lebih murah kakak. Di UK lebih mahal ratusan GBP. Kita beli merk Bugaboo cameleon. Suami jatuh cinta sama brand itu sampe g mau lirik yg lain. Menurut saya itu mihil, tp karena stroller itu emang kualitasnya bagus n bisa dipake sampe anak umur 3 tahun, ya sudah saya nurut suami. Sempat galau mau beli 2nd hand, gara2nya temen2 yang pake merk itu pada beli 2nd di ebay. Tapi saya kurang sreg, males harus viewing dulu. Secara beli stroller di UK itu kayak beli mobil. Emang sih harganya bisa 50% lebih murah, tapi ya itu tadi, kita mau pake sampe anak umur 3th and sampe anak berikutnya kalau bisa.

Trus kita sempet juga mau beli baru di ebay, kata penjualnya sih unwanted gift, jadi dia g punya receipt and g ada garansinya. Harganya 20% lebih murah dari harga baru. Tapi trus saya iseng2 googling dan nemu kalau cara jualan dia itu sama kayak jualan bugaboo palsu yg dari Cina. Soalnya dia jual bugaboo g cuma sekali itu, sebelumnya juga pernah. Masak iya dapet unwanted gift berkali2.
Akhirnya daripada kena tipu, kita batal beli barang itu n memutuskan buat beli stroller baru. Walaupun artinya harus merelakan tabungan, hiks. Apasih yang nggak buat anak? *emak2mode:on*

Hospital bag saya juga udah di pack. Udah bawa maternity notes kemana-mana, in case emergency n tiba2 kenceng/ketuban pecah/etc pas lagi g dirumah. Deg-deg an rasanya, campur aduk jadi satu. Excited, grogi, etc. Walaupun saya udah sering liat dan bantu ibu2 lairan, tapi tetep deg2an. 

Insha Allah saya akan melahirkan di Chelsea and Westminster Hospital, public hospital yang hanya berjarak 5 minutes by car dari flat kami. Kemarin saya dan suami udah survey (disini istilahnya maternity tour) dan memutuskan buat lairan di Birthing Unit sama bidan. Di UK, kalau kehamilannya low risk, kita hanya akan ditangani oleh bidan. Kalau ada resiko, baru akan ditangani oleh dokter spesialis kandungan. Di UK fasilitas melahirkan umumnya ada 3, birthing unit (untuk persalinan normal, fasilitas ini dikomando oleh bidan), labour ward (untuk yang mau pake epidural, persalinan beresiko, persalinan dengan forceps etc-fasilitas ini dikomando oleh dokter), sama theathre (buat yang SC). Ini ada video dari Chelsea and Westminster Hospital untuk lebih jelasnya.



Semoga persalinan saya lancar, semoga baby and ibunya sehat wal afiat tanpa kekurangan suatu apapun. Amiiiinnn..


Love,

Ratri
South Kensington

You May Also Like

0 comments